Beranda • Informasi
Apa yang harus dilakukan ketika gempa di hunian vertikal?

Apa yang harus dilakukan ketika gempa di hunian vertikal?

Minggu, 22 April 2018 • 417 Pembaca • 1068 Hits
Apa

Apa yang harus dilakukan ketika gempa DI HUNIAN VERTIKAL?
 
  1. Jangan Panik! Saat panik, kita akan lost control dan tak jarang bisa melakukan apa yang tidak seharusnya dilakukan, sehingga membahayakan dirinya sendiri juga orang lain.
  2. Jauhi jendela dan sisi dinding Berlindung di bawah meja di dekat pilar atau tembok bagian dalam, lebih menguntungkan. Jangan lupa untuk memegang kaki meja untuk membantu menahan agar meja tidak runtuh.
  3. Tangga bukanlah solusi tepat Saat gempa masih berlangsung, sebaiknya jangan langsung turun melalui tangga darurat. Ingat dan catat, konstruksi gedung di bagian tangga darurat termasuk bagian bangunan yang paling rawan runtuh akibat gempa.
  4. Tetap di dalam gedung Yang harus dilakukan saat terjadi gempa, penghuni gedung bertingkat lebih baik diam di dalam gedung hingga gempaselesai, atau hingga gedung tempat kita berada tidak bergoyang.
  5. Tekan semua tombol di lift Saat anda terjebak di lift saat gempa terjadi, tekan semua tombol di lift hingga pintu terbuka. Segera keluar dari lift, dan pergi menuju tempat yang dirasa aman.
  6. Tunggu instruksi dari pengelola Apabila harus dilakukan evakuasi, agar mengikuti instruksi dari petugas terkait untuk menghindari kepanikan & jatuh korban lebih banyak.

Bagikan artikel ini melalui:
P3SRS-ATR ONLINE
P3SRS-ATR Online, sebuah portal website bagi Penghuni Apartemen Taman Rasuna. Sebagai sarana untuk mempermudah melakukan atau menyampaikan keluhan dan berbagai permohonan seperti renovasi, pemasukan dan pengeluaran barang, dan lain sebagainya, melalui berbagai device seperti Laptop, Desktop bahkan dapat dilakukan melalui Gadget Anda.
 
Untuk mengunjungi halaman P3SRS-ATR Online, silahkan Anda klik tombol WILAYAH PENGHUNI di bawah ini.