Beranda • FAQ
FAQ

FAQ

1.    Bagaimana cara agar billing saya tagihannya satu bulan berjalan?
Jawab: Lakukanlah pembayaran sebelum tanggal 25 bulan berjalan, karena batas terakhir pembayaran yang di input di billing adalah tanggal 25. Jika melakukan pembayaran di atas tanggal 25, maka pembayaran tersebut akan masuk pada tagihan bulan berikutnya.

2.    Bagaimana cara agar Virtual account saya tagihannya satu bulan berjalan?
Jawab: Lakukanlah pembayaran sebelum tanggal 30 karna pengiriman data ke bank tanggal 31 bila tanggalan s.d 31 bulan berjalan.

3.    Bagaimana hitungan tarif common area?
Jawab: Hitungan Common area luasan x Rp 2.800 pe m2. Itulah tagihan common area per bulan.

4.    Kenapa tagihan billing dengan tagihan virtual Account berbeda?
Jawab: Tagihan billing inputan terakhir s.d tanggal 25 bulan berjalan, sedangkan tagihan di virtual account update s.d tanggal 30, karena untuk memudahkan penghuni yang kena pemutusan melakukan pembayaran melalui virtual account.

5.    Kenapa tagihan common area saya berbeda untuk tahun 2018 dengan tahun 2019?
Jawab: Tagihan common area untuk tahun 2018 berdasarkan tarif daya sedangkan dasar tagihan common area tahun 2019 adalah luasan dengan tarif Rp2.800 per m2.

6.    Persyaratan apa saja yang harus saya penuhi untuk refund kelebihan pembayaran?
Jawab: Segera laporkan kepihak collection sertakan bukti bayar dan alasan kenapa meminta untuk di rfund (contoh:tagihan common area yang terbayarkan oleh pemilik yang unitnya disewakan)

7.    Bagaimana cara saya melakukan pembayaran melalui Virtual Account?
Jawab: 
a.    Virtual Account Mandiri
LANGKAH-LANGKAH TRANSAKSI MELALUI MANDIRI ATM -  BILLER CODE 50236– PPATR sebagai berikut:
  • Masukkan kartu ATM
  • Kemudian pilih BAHASA INDONESIA
  • Ketik nomor PIN kartu ATM, kemudian tekan ENTER
  • Pilih menu BAYAR/BELI
  • Pilih menu MULTIPAYMENT
  • Ketik Kode Perusahaan, yaitu ”50236” (PPATR), tekan BENAR
atau
  • Klik DAFTAR KODE untuk mencari kode PPATR, yaitu 50236
  • Isi NO VA, kemudian tekan BENAR
  • Muncul rincian tagihan pembayaran. Pilih nomor “Total”,   kemudian tekan YA
  • Muncul konfirmasi pembayaran. Tekan YA untuk melakukan pembayaran.
  • Bukti Pembayaran dalam bentuk STRUK agar disimpan sebagai bukti pembayaran yang sah dari Bank Mandiri.

LANGKAH-LANGKAH TRANSAKSI MELALUI INTERNET BANKING MANDIRI
  • Masukkan User ID dan Pin Internet Banking
  • Kemudian pilih Kirim
  • Pilih menu BAYAR
  • Pilih menu MULTIPAYMENT
  • Pilih rekening sumber pendebetan
  • Pilih penyedia jasa PPATR
  • Isi NO VA, kemudian klik Lanjutkan
  • Muncul rincian tagihan pembayaran
  • Tikmark kolom konfirmasi klik Lanjutkan
  • Masukan respon number dari token ke dalam kolom Internet Banking
  • Pilih kirim dan selesai.

LANGKAH-LANGKAH TRANSAKSI MELALUI MANDIRI ONLINE
  • Masukkan User ID dan Pin Internet Banking
  • Kemudian pilih Masuk
  • Pilih menu Pembayaran
  • Pilih menu Multipayment
  • Pilih rekening sumber pendebetan
  • Pilih penyedia jasa PPATR
  • Isi NO VA, kemudian klik Lanjutkan
  • Muncul rincian tagihan pembayaran
  • Isi kolom deskripsi (remark/berita)
  • Tikmark kolom konfirmasi klik Lanjut
  • Masukan respon number dari token ke dalam kolom Internet Banking
  • Pilih kirim dan selesai.

Nomor Virtual Account MANDIRI :
Kode untuk pembayaran,
ALL         :50236 - 01011
Service Charge    :50236 – 010111
Air            :50236 - 010112


b.    Virtual Account BCA
LANGKAH - LANGKAH TRANSAKSI BCA VIRTUAL ACCOUNT MELALUI ATM/ANT/SETAR-SETOR TARIK:
Pilih Menu Transfer - Ke Rek BCA Virtual Account
  • Masukkan Nomor BCA Virtual Account, lalu pilih benar
  • Layar ATM akan menampilkan konfirmasi transaksi:
  • Pilih Ya bila setuju, atau tidak jika tidak sesuai
  • Ikuti langkah selanjutnya sampai transaksi selesai.

LANGKAH -LANGKAH TRANSAKSI BCA VIRTUAL ACCOUNT MELALUI M-BCA (BCAMobile):
  • Pilih m-Transfer
  • Pilih Transfer - BCA Virtual Account
  • Pilih nomor rekening yang akan didebet
  • Masukkan nomor BCA Virtual Account, lalu pilih ok
  • Tampil konfirmasi nomor BCA Virtual Account dan rekening  pendebetan, lalu kirim
  • Tampil konfirmasi pembayaran, lalu pilih ok
  • ikuti langkah selanjutnya sampai transaksi selesai

LANGKAH -LANGKAH TRANSAKSI BCA VIRTUAL ACCOUNT MELALUI KLIK BCA Individu:
  • Pilih menu Transfer Dana - Transfer Ke BCA Virtual Account
  • Masukkan nomor BCA Virtual Account, atau pilih dari Daftar Transfer
  • Akan Tampil konfirmasi transaksi
  • ikuti langkah selanjutnya sampai transaksi selesai

Nomor Virtual Account BCA :
Kode untuk pembayaran,
ALL         :02617 - 01011
Service Charge    :04873 - 010111
Air            :04873 - 010112


8.    Bagaimana jika saya salah melakukan pembayaran ke unit lain melalui Virtual Account?
Jawab: Segera Laporankan kepihak collection lalu sertakan pula bukti bayar anda dan surat pernyataan diatas materai bahwa telah melakukan kesalahan pembayaran.

9.    Bagaimana cara agar unit saya tidak dilakukan pemutusan?
Jawab: Lakukanlah pembayaran sebelum tanggal 26, karna tanggal tersebut adalah tanggal pemutusan s.d 5 hari kerja kedepan.

KEGIATANTERBARU
Selasa, 04 Agustus 2020
Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah jatuh pada tanggal 31 Juli 2020. Dalam momen ini di hari Kamis, 30 Juli 2020 sebagai bentuk...
INFORMASIUMUM
P3SRS-ATR ONLINE
P3SRS-ATR Online, sebuah portal website bagi Penghuni Apartemen Taman Rasuna. Sebagai sarana untuk mempermudah melakukan atau menyampaikan keluhan dan berbagai permohonan seperti renovasi, pemasukan dan pengeluaran barang, dan lain sebagainya, melalui berbagai device seperti Laptop, Desktop bahkan dapat dilakukan melalui Gadget Anda.
 
Untuk mengunjungi halaman P3SRS-ATR Online, silahkan Anda klik tombol WILAYAH PENGHUNI di bawah ini.
CUSTOMER SERVICES
Senin - Jum'at, Jam 08.00 - 17.00 Wib
Sabtu, Jam 09.00 - 13.00 Wib
Hari Minggu dan Libur Nasional Tutup
LOKASI KAMI
Badan Pengelola Apartemen Taman Rasuna
Lower Ground Tower 8 & 9 Jl. H.R. Rasuna Said, Kuningan - Jakarta 12920
HELPDESK
HELPDESK ENGINEERING
DAPAT MELAYANI ANDA 24 HOURS
021-83700707 Ext. 124 & 125